Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Jumat, 05 Februari 2016

KEUTAMAAN BERJALAN KAKI MENUJU SHALAT JUM'AT


Sahabat Aus bin Aus al-Tsaqafi, radhiyallahu 'anhu berkata: "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

من غسل يوم الجمعة واغتسل ثم بكر وابتكر ومشى ولم يركب ودنا من الإمام فاستمع ولم يلغ كان له بكل خطوة عمل سنة أجر صيامها وقيامها

Barangsiapa yang membersihkan rambutnya dan mandi pada hari Jum'at, lalu pergi pada awal waktu dan mengikuti sejak awal khutbah, dan berjalan kaki serta tidak berkendaraan, mendekat kepada imam dan mendengarkan khutbahnya, serta tidak menyibukkan diri dengan selainnya, maka setiap langkah akan dibalas dengan pahala satu tahun, pahala berpuasa dan shalat malam selama setahun

Hadits tersebut diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, al-Nasa’i, Ibnu Majah dan dishahihkan oleh Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban dan al-Hakim.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel