Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Jumat, 05 Februari 2016

JARAK KEHIDUPAN

HIDUP INI HANYA ANTARA  
ASTAGHFIRULLAH DAN ALHAMDULILLAAH


كان الفقيه التابعي (بكر المزني) رحمه الله يمشي وأمامه رجل يعمل حطاب ويكرر أثناء مشيه ويقول : الحمد لله .. استغفر الله الحمد لله .. استغفر الله.
فقال له الفقيه : ألا تجيد غيرها ؟
فقال الحطاب : بلى ، فإني أحفظ القرآن ، وأعلم الكثير ولكن المرء لا يزال يتقلب بين ذنب أو نعمة وأنا أستغفر الله من الذنب وأحمده على النعمة.
فقال الفقيه : جهل بكر وعلم الحطاب.

Adalah seorang Ahli Fiqh (Faqih) dari kalangan Tabi'in bernama Bakr Al Muzanny RahimahuLLAAH sedang berjalan
Dan di depannya seorang pengumpul kayu yang sambil berjalan mengulang2 kalimat : AlhamduliLLAAH.. AstaghfiruLLAAH.. AlhamduliLLAAH.. AstaghfiruLLAAH..
Lalu berkata sang Faqih : Tidakkah kamu mempunyai selain dua kalimat itu..?
Maka berkata sang penebang kayu : Ada, bahkan saya hafal seluruh Al Qur'an, dan mengetahui berbagai macam doa dan Dzikir..
Tetapi bukankah manusia itu hanya berjalan antara 2 hal saja, yaitu antara dosa yang dilakukannya dan nikmat yang diterimanya, maka saya ingin terus memohon ampun atas dosa saya dan bersyukur atas nikmat yang diberikan pada saya..
Maka berkata Sang Faqih : Sungguh jahil (bodoh) Bakr ini dan sungguh alim sang pengumpul kayu itu..
Share:
Lokasi: Banda Aceh, Banda Aceh

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel