Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Kamis, 28 Juli 2016

Akhlak Syeh Ahmad Kuftaro

Ada satu kisah menarik disampaikan oleh Dr. Othman Syibli, sosok dokter yang kerap terjun di zona peperangan, tentang almarhum Syaikh Ahmad Kaftaro, seorang ulama besar Suriah.


Suatu hari, Syaikh Ahmad Kaftaro kedatangan beberapa pemuka agama Nasrani di rumah beliau. Tamu tersebut membincangkan perkara yang berkaitan dengan akidah, keimanan dan sebagainya. Kemudian Syaikh Kaftaro menyela perbincangan dengan menanyakan kabar sang tamu, kemudian menanyakan kabar kaum Nasrani di negeri sang syaikh, apakah keamanan mereka terjamin, apakah mereka terganggu, serta segala hal yang berkaitan dengan kesejahteraan. Syaikh Ahmad Kaftaro sangat menunjukkan kepedulian beliau terhadap keberagaman dan kerukunan.



Ketika berpamitan, tokoh agama Nasrani itu merasa haru. Ia mengatakan kepada Syaikh Ahmad Kaftaro, "Wahai Tuan, saya bersaksi bahwa engkau bukan syaikh bagi orang Islam saja. Engkau adalah syaikh (pemuka) bagi kami juga, kaum Nasrani."



Berikut ini wajah-wajah bercahaya para ulama internasional yang hadir dalam Konferensi Internasional Bela Negara hari ini, Rabu 27 Juli, di Pekalongan.



------------------


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel