Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Senin, 07 Maret 2016

WAHAI ANAK ADAM

Rasulullah Saw bersabda dalam hadits qudsi
Allah Swt berfirman:

يا ابن آدم لا تخافن من ذي سلطان مادام سلطاني باقياً وسلطاني لا ينفد أبداً
Wahai anak Adam...
Janganlah engkau takut kpd pemilik kekuasaan, selama kekuasaan-Ku abadi... dan kekuasaan-Ku tidak akan sirna selamanya...


يا ابن آدم لا تخشى من ضيق الرزق وخزائني ملآنة وخزائني لا تنفد أبداً
Wahai anak Adam...
Janganlah engkau cemaskan sempitnya rezeki, selama harta simpanan-Ku masih penuh...
dan perbendaharaan-Ku tidak akan habis selamanya...


يا ابن آدم خلقتك للعبادة فلا تلعب، وقسمت لك رزقك فلا تتعب، فإن رضيت بما قسمته لك أرحت قلبك وبدنك، وكنت عندي محموداً، 
Wahai anak Adam...
Aku ciptakan engkau untuk beribadah, maka janganlah engkau bermain-main...
Dan Aku telah tetapkan bagimu rezekimu, maka jangan lelahkan jiwa dan ragamu...
Jika engkau ridho terhadap pembagian-Ku, maka akan Aku tenangkan jiwa dan ragamu, dan engkau menjadi orang terpuji di sisi-Ku...


وإن لم ترض بما قسمته لك فوعزتي وجلالي لأسلطن عليك الدنيا تركض فيها ركض الوحوش في البرية ثم لا يكون لك منها إلا ما قسمته لك، وكنت عندي مذموماً.
Dan jika engkau tidak ridho terhadap pembagian-Ku, maka Demi Kemuliaan dan Keperkasaan-Ku, sungguh akan aku bebankan engkau dengan dunia, engkau terseok-seok berlari mengejarnya laksana binatang liar di permukaan bumi, kemudian engkau tidak akan mendapatkan apa-apa selaian apa yang telah aku tetapkan untukmu, dan engkau menjadi orang tercela di sisi-Ku...

يا ابن آدم خلقت السماوات السبع والأراضين السبع ولم أعي بخلقهن، أيعييني رغيف عيش أسوقه لك ؟
Wahai anak Adam...
Aku ciptakan tujuh langit dan tujuh bumi, dan aku tidak berat/penat menciptakan itu semua...
Lalu apa beratnya bagi-Ku menyediakan sepotong roti untuk bekal hidupmu?


يا ابن آدم أنا لم أنس من عصاني فكيف من أطاعني ؟ وأنا رب رحيم وعلى كل شيء قدير
Wahai anak Adam...
Aku tidak lupa kepada orang yang telah bermaksiat kepada-Ku...
Lalu bagaimana mungkin Aku lupa kepada mereka yang ta'at kepada-Ku?
Sedangkan Aku adalah Tuhan Yang Maha Pengasih dan Berkuasa atas segala sesuatu.


ياابن آدم لا تسألني رزق غد كما لم أطالبك بعمل غد .
Wahai anak Adam...
Janganlah engkau minta kepada-Ku rezekimu esok hari...
Sebagaimana Aku tidak menuntutmu melakukan pekerjaan esok hari...


يا ابن آدم أنا لك محب فبحقي عليك كن لي محباً
Wahai anak Adam...
Aku sungguh mencintaimu...
Maka demi hak-Ku ini, jadilah engkau orang yang cinta kepada-Ku...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel