Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Senin, 21 Maret 2016

Dialog Aswaja



EXSLUSIF DOKUMENT : DIALOG MISS.SIFANA BEN ABDEL NASSER DENGAN MR.VON EDISON ALOUISCI 

Dalam Sebuah diskusi Ilmiah mahasiswi At Alquds Open Unversity.GAZA palestina. 
tanggal 23 januari 1995. 
Penannya : MISS.SIFANA BEN ABDEL NASSER 
penjawab : MR.VON EDISON ALOUISCI 

BAHASAN : MEMAKNAI AHLUS SUNNAH WAL JAMA`AH DAN GOLONGAN ISLAM 

DIALOG SBB : 

APAKAH ADA NAMA LAIN UNTUK MAYORITAS PEMAHAMAN UMAT SELAIN ASWJ ???? 

Jawaban : 

Ahlus sunnah Wal Jamaah ( ASWJ) Tulen Tidak pernah mengubah namanya sejak dari masa Sahabat,salaf,tabiin,tabiun dan generasinya hingga sekarang. 

BAGAIMANA DENGAN ORMASNYA APAKAH KEMUDIAN MEMBUAT GOLONGAN BARU ?? 

Jawaban : 

Ormasnya banyak Diseluruh Dunia Namun Tidak pernah Mengubah Dirinya sebagai As Swad Al adzom.dengan pemahaman mayoritas terbesar diseluruh Dunia baik figh maupun akidah .Ulama Ulama Panutan kesemuanya terhubung Sanad Ilmu sehingga mau Ulama yang datang dari negara manapun tetap saja memberikan pengetahuan yang sama tentang syariat Agama.(sanad sama dengan menjaga Amanah Ilmu dari generasi ke generasi ) 
Intinya : Sekali ASWJ atau disingkat aswaja di indonesia,tetap ASWJ 

NAH.. SEKARANG BAGAIMANA MENYIKAPI KELOMPOK LAIN YANG JUGA MENGAKU AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH ?? 

Jawaban : 

Tentu saja Rancu dan Tidak Masuk akal. 
Wahabi Misalnya.sekte ini mengaku Ahlus sunnah wal jama`ah namun disisi lain mereka menamakan diri sebagai Wahabbiyah dengan paham pahamnya yang terbukti malah menyimpang dari Ahlus sunnah wal jama`ah Tulen. 
Rancunya lagi bahwa ulama Panutan mereka malahan Minoritas,sedikit.bahkan ajaran ajarannya justru Tidak disepakati Ulama ASWJ secara mayoritas. 

Dimana mana kritik pedas dari kalangan Ahli Ulama ASWJ di berbagai negara dunia membuktikan bahwa sekte wahabi Bukan pengikut Golongan Mayoritas (al jamaah) melainkan golongan Baru yang bisa disebut golongan Bidah. 

Sekali lagi saya katakan bahwa Ahlus sunnah wal jamaah tulen ,Tidak pernah membuat nama Baru seperti WAHABIHYAH,KHAWARIJ,SYIAH,AHMADIYAH DAN SEGALA PECAHANNYA. 

JIka suatu golongan..sekte telah membuat penamaan baru maka Dia Bukan bagian dari As sawad al adzom lebih lebih Jika mereka punya Ulama panutan sendiri yang berbeda paham dengan Ulama Mayoritas . 

BAGAIMANA SUDUT PANDANG ANDA TERHADAP SYAH ?? 

Jawaban : 

Jika Kita Bicara Syah maka golongan ini termasuk Golongan lama selain khawarij. 
perselisihan kepemimpinan masa sahabat ,menunjukan bahwa golongan syiah keluar dari ASWJ.sehinggga mereka tidak bisa dikatakan sebagai bagian dari Ahlus sunnah wal jamah. 

mereka mempunyai Imam Imam panutan sendiri.Disamping al hadits,mereka juga mempunya Kitab tersendiri seolah Olah manandingi kesucian Al quran.walapun mereka mengakui jika hal itu tidak bisa melebih quran namun secara praktikum mereka sangat terlihat mengistimewakan Kitab Imam mereka. 

sepanjang yang saya ketahui ada 17 doktrin atau ajaran Syi’ah yang tersembunyi dari kaum muslimin Terutama dari golongan ahli sunni (Ahli Sunnah Wal Jammah) sebagai bahagian dari pengamalan doktrin taqiyah(menyembunyikan Syi’ahnya). 

Ketujuh belas doktrin rahsia ini terdapat dalam kitab-kitab suci Syi’ah 
seperti kitab Usuhulu Kaafi dan Rijalul Kashi. Ajaran ini juga bertangung-jawab dalam mengubah keaslian dan kesucian Qalamuallah Al Quran ul karim. 

BISAKAH ANDA MEMBERIKAN CONTOH SATU ATAU DUA DOKTRIN YANG DIMAKSUD ? 

Jawaban : 

salah satu Contoh Doktrin yang bagi saya cukup Fenomenal adalah pernytaan golongan syiah yang menganggap bahwa Dunia dengan seluruh isinya adalah milik para imam Syi’ah. 

Dalam salah satu Kutab utama mereka disebutkan bahwa Mereka Akan memberikan dunia ini kepada siapa yang dikehendaki dan mencabutnya dari siapa yang dikehendaki ( Bisa di cek dalam kitab mereka Ushulul Kaafi, hal.259, Al-Kulaini, cet.India). 

Menurut saya,jelas Doktrin semacam ini bertentangan dengan firman Allah SWT 
QS: Al-A’raf 7: 128,“Sesungguhnya bumi adalah milik Allah, Dia dikaruniakan kepada siapa yang Dia kehendaki”. Kepercayaan Syi’ah diatas menunjukkan penyetaraan kekuasaan para imam Syi’ah dengan Allah dan doktrin ini menurut saya merupakan aqidah syirik. 

Doktrin lain yang bagi saya sudah jauh menyimpang dari paham Ahlus sunnah wal jama`ah adalah pernyataaan Bahwa Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib dikatakan menjadi wakil Allah dalam menentukan surga dan neraka, memperoleh sesuatu yang tidak diperoleh oleh manusia sebelumnya, mengetahui yang baik dan yang buruk, mengetahui segala sesuatu secara rinci yang pernah terjadi dahulu maupun yang ghaib ( anda Lihat Kitab mereka Ushulul Kaafi, hal. 84). 

Doktrin lainnya tidak kalah membuat saya sangat yakin bahwa Syiah Tidak Pantas disebut sebagai bagian dari golongan Rasulullah,Ahlus sunnah wal jamaah.misalnya Para imam Syi’ah dikatakan merupakan wajah Allah, mata Allah dan tangan-tangan Allah yang membawa rahmat bagi para hamba Allah.Keinginan para imam Syi’ah adalah keinginan Allah juga. 

Para imam Syi’ah mengetahui apapun yang tersembunyi dan dapat mengetahui dan menjawab apa saja bila kita bertanya kepada mereka karena mereka mengetahui hal ghaib sebagaimana yang Allah ketahui.. dan masih banyak paham paham mereka yang sudah tidak bisa dikatakan Islam sejati.saya lebih cendrung mengatakan Bahwa syiah adalah Agama tersendiri sebagaimana Ahmadiah dengan nabi barunya. 

ANDA SEPERTINYA CUKUP MEMAHAMI SEJARAH ISLAM.. 

jawaban : 

Saya Tidak atau belum dikatakan Ahli.namun saya mengkuti,meneliti hal hal yang terjadi dalam tubuh islam.saya banyak melakukan perjalanan dan bertemu dengan beberapa Ulama untuk meminta klarifikasi atau penjelasan yang mungkin berguna menambah masukan bagi penelitian saya.sayangnya saya bukan Penulis profesional yang menuangkannya dalam bentuk Buku sebagiamna penulis buku,melainkan hanya untuk kepentingan pribadi dan orang orang terdekat saja.terutama khusus melindungi keluarga saya dari ancaman Golongan sesat. 

ADA TIDAK MEMBUAT MAKALAH ATAU DOKUMEN SEMISAL FILE PDF ?? 

Jawaban : 

Walau Tidak Banyak,untuk hal ini saya sering membuatnya untuk kepentingan orang terdekat agar mereka bisa membacanya dirumah tanpa perlu saya harus datang berkunjung. Biasanya saya bagikan cuma cuma sebagai bacaan santai namun isinya serius. 

BAIKLAH..SAKARANG KITA GANTI TOPIK,JIKA BICARA TENTANG FENOMENA SEKARANG YANG HEBOH TERKAIT ADANYA GOLONGAN YANG MENGAKU DIRINYA AHLUS SUNNAH DENGAN NAMA WAHABI,MAKA BAGIMANA ANDA MENILAI GOLONGAN INI ?? 

Jawaban ; 

Wahabi atau di Negara asalnya sana disebut Jamaah Islamiyah al wahhabiyah menurut saya Tidak jauh berbeda dengan Golongan syiah.Sekte ini terbilang baru untuk era zaman moderen karna baru muncul 200 tahun belakangan ini.Golongan ini sama sekali Tidak dikenal dan tak pernah disebutkan dalam litetur sejarah islam pada abad abad awal kemunculan islam. 

IYA,NAMUN MEREKA MENGAKU JIKA MEREKA BERMANHAJ SALAF. ?? BAGAIMANA ANDA MENJELASKANNYA ?? 

Jawaban : 

Sepanjang pengetahuan saya beberapa tahun ini tentang Firqoh wahabi maka saya rasa firqoh ini membuat karangan karangan saja dengan istilah demikian.Setahu saya,Tidak ada istilah “Manhaj Salaf”di dalam literatur kitab-kitab klasik karya ulama-ulama Ahlussunnah wal Jama’ah terdahulu, kecuali di kitab-kitab baru atau buku-buku baru terjemahan Wahabi saja. 

Cap stempel "manhaj salaf" bisa membuat kita cukup bisa membedakan kitab produk wahabi atau bukan..ketika kita membelinya di pasaran.karna seperti saya katakan dalam kitab klasik lama tidak ditemukan kata "Manhaj salaf'. 

Ada juga istilah: "Madzhab Salaf","Thariq as-Salaf","Madzhab A’immati as-Salaf" dll..namun isinya jelas paham paham Ahlus sunnah wal jama`ah tulen. 

Seandainya ada istilah “Manhaj Salaf” di kitab-kitab klasik karya Ulama Ahlussunnah wal Jama’ah yang terangkum dalam Empat Imam Madzhab (Maliki, Syafi’i, Hanafi, dan Hanbali) maka saya sudah menemukannya sejak dulu.namuan faktanya sampai sekarang saya tak pernah membaca istilah “Manhaj Salaf” dalam Kitab asli Imam madzab. 
Yang ada hanya Kitab baru produk wahabi yang walaupun seperti kitab Ulama madzab namuan jika kita teliti banyak isinya sudah Bukan lagi aslinya. ada yang kurang,ada yang ditambah,bahkan ada yang dihilangkan kalimat kalimatnya.Tentu saja Orang awam yang belajar agama tanpa meneliti dan mau sedikit susah payah meneltinya untuk kebaikan dirinya,bakal tidak sadar jika terjebak dalam sebuah jaringan golongan baru yakni wahabi. 

APAKAH WAHABI TERMASUK AHLUS SUNNAH WAL JAMA`AH ATAU BUKAN ?? 

Saya tidak menemukan bukti Otentik tentang pengakuan para pengikutnya.bagimana Mungkin dikatakan Ahlus sunnah wal jama`ah namun faktanya mereka Cuma golongan kecil ? 
bagimana mau diktakan ahlussunnah wal jama`ah.. jika Pemimpinnya saja terbukti Tidak sama pemahaman dengan paham mayoritas Umat ?? bagaimana mau di katakan as sawad al adzom jika Ulama Mukhtabar Ahlus sunnah wal jama`ah.. diseluruh dunia mengkritik ajaran ajarannya sejak golongan ini muncul di NAJD hinggah sekarang.?? bukankah itu artinya ada pertentangan dengan ulama berpaham mayoritas.? 

Dalil apapun yang mereka kekemukakan tidak akan bisa membuktikan secara VALID bahwa mereka adalah bagian dari ahlus sunnah wal jama`ah lebih lebih mereka sendiri pada dasarnya bukan pengikut 4 imam madzab walapun ada yang mengaku ngaku demikian. 

ANDA BISA TIDAK MEMBUKTIKAN WAHABI BUKAN PENGIKUT IMAM MADZAB ?? 

jawaban : 

Saya akan jawab dengan cara Mudah dan sederhana saja sbb: 

pertama, 

Semua 4 Iman madzab terbukti tidak satupun berpaham akidah Khawrij,paham akidah ibnu taymiyah dan golongan wahabi.siapapun yang tidak yakin dengan ini saya persilahkan membuktikan dari sumber sumber kitab klasik. 

Dari sini jelas wahabi hanya ingin mempopuleritas dirinya saja, menumpang nama Imam madzab namun ajarannya berbeda . 

Contoh sederhana : 
4 imam madzab dan ulama ulamanya.. tidak pernah mengajarkan doktrin sebagaimana Tingkah pengkut wahabi : Ini bidah,itu bidah,ini sirik itu syrik,ini kafir itu kafir secara gampangan bahkan semborono. 

Kedua 

Golongan wahabi hanya fanatisme dengan ulama saja sebagaimana Syiah tergila gila dengan imam imamnya saja. JIka bicara Taklid, maka mereka justru sangat Taklid pada Ulamanya.bahkan mati matian membela ulamanya yang banyak diketahui bahwa Ulamanya bertentangan dengan paham Ulama Ahlus Sunnah wal jama`ah. 

Jika seandainya wahabi adalah bagian dari as sawad al adzom maka Tidak akan pernah ada perselisihan paham demikian hebatnya karna dipastikan sepaham, namun nyatanya tidak justru sepaham toh ?? bukankah dikatakan satu al jama`ah mayoritas artinya mayoritas satu paham tak peduli darimana dia datang,negara mana ia berada dan apapun ormas yang ia ikuti ?? 
anda bandingkan dengan firqoh ini.sudah golongan kecil dan terbukti juga penyeliisih. 

BERANIKAH ANDA MENGATAKAN WAHABI SESAT ?? 

jawaban. 

Saya tidak suka mengandalkan pemikiran pribadi tentang hal ini. Acuan saya adalah pendapat pendapat ulama mayoritas diseluruh dunia,fatwa fatwa mereka dan jika bicara akidah maka saya mengacu pendapat sahabat,tabiin dan tabiun ( kaum salaf). dan Jika membaca,meneliti,menilai pendapat pendapat mereka semua tentang figh dan akidah maka saya berani mengatakan bahwa golongan wahabi "sesat akidah" dan banyak salah dan tidak sesuai dengan pemahaman Ilmu Figh ahlus sunnah wal jama`ah. 
Dari sini kita sudah bisa membuktikan pula bahwa wahabi Bukan ahlus sunnah wal jama`ah melainkan hanya Taqiyah saja guna membohongi Umat islam khususnya para pemuda yang masih labil dan berilmu agama ingin serba praktis. 

JADI MENURUT ANDA.. WAHABI ADALAH GOLONGAN BIDAH ?? 

jawaban 

Iya karna dalam hadits sahih hanya satu printah Rasulullah yakni Ikutilah al-jamaah,ikutilah paham as sawad al adzom. 
Printah Ini jelas adalah Ultimatum yang tidak bisa dibantah siapapun fdan ulam manapun karna nabi sendiri mengatakan "barang siapa yang keluar dari al jama`ah (paham mayoritas) maka hendaklah ia duduk dineraka" 

Dari sabda Rasulullah ini maka dengan Mudah Kita bisa menjawab Bahwa golongan yang selamat dari 73 golongan hanya golongan yang diprintahkan Rasulullah untuk di ikuti !. apa printahnya ?? Ikutilah as sawad al adzom ! paham yang diikuti mayoritas Umat !. 
Nalar Ahli Ulama manapun tidak akan bisa bantah Statement saya ini dan dengan senang hati saya persilahkan ahli ulama manapun mengujinya bahkan guru saya yang anda kenalpun meng-Iyakan-nya 

WAH..ANDA INI LEBIH PANTAS DISEBUT PENELITI ISLAM HEHEHE.. 

Jawaban 

Saya tak ingin digelari apapun dan juga tidak mau dipangil gelar terhormat karna saya sadar saya hanya Orang biasa yang mencoba mengungkap sebuah kebenaran. 

HMM.. APAKAH ANDA MERASA PALING BENAR ? 

jawaban 

Tidak. Buktinya sudah saya jelaskan diatas ketika anda bertanya "BERANIKAH ANDA MENGATAKAN WAHABI SESAT ??" tentu anda paham maksud saya secara lebih luas memaknainya. 

ANDA SUNGGUH MENARIK DAN SAYA TIDAK MENYANGKA ANDA TERNYATA CUKUP PROGRESIF BAHKAN TERLIHAT PROFESIONAL MEMBAHAS INI... 

Jawaban: 

Ini tergantung sudut pandang orang termasuk anda sendiri. 

BEST ! 

ANDAIKAN WAKTU SAYA BANYAK,SAYA SENANG TUKAR PIKIRAN DENGAN ANDA..INI SANGAT MENARIK BAGI SAYA. 
UNTUK KALI INI SAYA RASA CUKUP DAN JIKA SEMPAT SAYA AKAN KONTAK ANDA LAGI SEMOGA ALAMAT SUREL ANDA TIDAK BERUBAH. 

jawaban 

saya juga senang anda sendiri bijak dalam bertanya sehingga tidak salaing kejar mengejar.yuph ! jika ada waktu silahkan kontak saya 

TRIMAKASIH SAUDARA. 

Jawaban : 

sama sama... 

END. 

Indentifikasi bibliografi 1995 : Von Edison Alouisci adalah Mantan Relawan kemanusiaan untuk kemerdekaan palestina. berasal dari warga negara Indonesia.Tidak banyak diketahui secara luas mengingat pribadinya tertutup dalam dunia islam namun diketahui bahwa beliau pernah aktip sebagai Anggota Al qassam khusus dalam kaitan dengan persenjataan Ilegal bawah tanah untuk pejuang gaza.Sepanjang yang diketahui bahwa ia juga penulis lepas untuk harian media lokal Palestina untuk menyuarakan Suara palestina.Berguru dengan Ulama al ahzar yang juga pejuang al qassam berpaham Sunni madzab safii .Menikah dengan Seorang Wanita warga negara Palestina tahun 1995.memiliki Satu anak Tunggal perempuan dari perkawinan antara dua negara.kabar terakhir yang diterima bahwa beliau keluar bersama anak menuju perbatasan setelah serangan Israel Tangal 5 oktober 1997 satu bulan lalu yang menyebabkan Istrinya tewas bersama 13 ibu dan bebarapa anak kecil di kota gaza ketika mau menuju pasar lokal.hingga dengan dibuatkannya dokumen ini,tidak ada lagi berita tentang dirinya.dan semoga Allah melindungi dirinya dan anaknya. 

Dokument : Legalized No.reg.144025036146/23/O1/ 1998/At Alquds Open Unversity.PDF.DOK 

---------------------------------------- 

Tambahan :Syarat Anggota Al qassam : 

Syarat untuk menjadi pasukan Brigade Izzuddin Al Qassam diantaranya : 

Hafidz Qur'an 30 Juz, tidak pernah ketinggalan takbiratul ihram shalat subuh berjama'ah 40 hari berturut-turut sebelum direkrut, hafal hadist arba'in, rajin puasa sunnah, bisa renang, bisa beladiri, bisa menggunakan senapan, dll. Anak2 Palestina sejak kecil banyak yang berusaha untuk memenuhi syarat2 itu, karena merupakan kebanggaan tersediri bagi keluarga yang anggota keluarganya bisa jadi anggota brigade Izzudin Al Qassam. 

Anak kecil disana sejak kecil sudah biasa belajar menggunakan AK-47 dan bom, kalau disini paling banter air soft gun sama mercon. Itulah yang jadi alasan tentara Israel membunuh anak2 dan wanita Palestina, karena ketika kita tanya sebagian besar anak2 Palestina bercita-cita menjadi Brigade Izzudin Al Qassam dan syahid di jalan Allah, begitu pula wanita Palestina bercita cita punya anak banyak yang jadi pejuang pembebasan Palestina, sampai banyak yang dikarunia anak kembar, itulah yang menjadikan populasi penduduk Palestina terus meningkat meski banyak yang menjadi korban keganasan zionis.Dan Ini Kebasaran Allah Krn rata Rata Ibu Palestina paling banyak melahirkan anak kembar. 

Alasan Al Qassam menutup Wajah : 

Takut riya' dan ujub. Jika ada keluarga yang punya anak laki-laki menjadi anggota Brigade Izzudin Al Qassam, maka keluarga itu akan disanjung dan dielukan penduduk Palestina. Karna itu Pimpinan Komando Utama mewajibkan setiap anggota Brigade Izzudin Al Qasam untuk memakai penutup wajah untuk menjauhkan sifat riya' dan ujub. 

Allah akan menangguhkan kemenangan jika ada penyakit ujub dan riya' dalam perjuangan". 

Selain itu karena sebagian besar meraka bukanlah tentara reguler, mereka adalah rakyat biasa di Gaza. Sehingga setelah jadwal piket/ribat selesei, mereka akan kembali ke aktivitasnya masing masing seperti biasa. dan karena di Gaza banyak sekali mata-mata Israel yg selalu menarget anggota Hamas, maka menutup muka menjadi solusi untuk menghindari targetan pembunuhan oleh Israel. 

Brigade Izzudin al Qassam dibagi dalam 6 Brigade yang masing-masingnya terdiri dari 4 sampai 5 batalion yang setiap batalionnya di pecah lagi dalam 4 hingga 5 kompi. Setiap kompinya terdiri dari tiga peleton petempur ,yang masing-masingnya meliputi tiga regu yang berkekuatan delapan personil tempur yang sangat terlatih.End

sumber :
https://mobile.facebook.com/252402268134476/photos/a.464540556920645.97542.252402268134476/872931909414839/?type=3&refid=52&_ft_=top_level_post_id.872931929414837%3Atl_objid.872931909414839%3Athid.252402268134476&__tn__=E
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel