Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Selasa, 20 September 2016

Hikam Ibn Athaillah As-Sakandari Keenam


Hikmah Keenam

"Tertundanya Pengabulan Doa"

‎لا يكن تأخر أمد العطاء مع الإلحاح فى الدعاء موجبا ليأسك فهو ضمن لك الإجابة فيما يختاره لك لا فيما تختار لنفسك وفى الوقت الذي يريد لا فى الوقت الذي تريد

"Terlambat datangnya pemberian (Allah), mesti sudah dimihonkan berulang-ulang, janganlah membuatmu patah harapan. Karena Dia telah menjamin untuk mengabulkan permintaanmu sesuai dengan apa yang Dia pilihkan untukmu, bukan menurut keinginan engkau sendiri. Juga dalam waktu yang Dia kehendaki, bukan pada waktu yang engkau inginkan"
@Ibn 'Atha'illah

Penjelasan:
Tidak sepatutnya seorang hamba berburuk sangka kepada Allah akibat doa-doanya belum dikabulkan oleh-Nya. Dan sebaiknya bagi hamba, yang tidak tahu apa yang akan terjadi atas dirinya esok hari, segera melakukan intropeksi diri. Karena Allah sendiri sudah mengatakan dalam firman-Nya, 

‎وربك يخلق ما يشآء ويختار ما كان لهم الخيرة

"Dan Rabbmu menciptakan apa yang Dia kehendaki dan memilihnya. Sekali-kali tidak ada hak bagi mereka untuk memilih" (al-Qashash: 68).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel