Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Selasa, 05 April 2016

Shalawat Ibn Mas'ud

SHALAWAT GUBAHAN SAHABAT ABDULLAH BIN MAS'UD رضي الله عنه

ﻭَﻋَﻦِ ﺃَﺑِﻦِ ﻣَﺴْﻌُﻮْﺩٍ ﺭَﺿِِﻲَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻨْﻪُ ﻗﺎَﻝَ : ﺍِﺫَﺍ ﺻَﻠَّﻴْﺘُﻢْ ﻋَﻠَﻰ ﺭَﺳُﻮْﻝَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﻓَﺎَﺣْﺴِﻨُﻮْﺍ ﺍﻟﺼَّﻼَﺓَ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻓَﺎِﻧَّﻜُﻢْ ﻻَﺗَﺪْﺭُﻭْﻥَ ﻟَﻌَﻞَّ ﺫَﻟِﻚَ ﻳُﻌْﺮَﺽُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻓَﻘَﺎﻟُﻮْﺍ ﻟَﻪُ : ﻓَﻌَﻠِّﻤْﻨَﺎ , ﻗَﺎﻝَ : ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺍﺟْﻌَﻞْ ﺻَﻠَﻮَﺍﺗِﻚَ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺘَﻚَ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗﻚَ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِ ﺍﻟْﻤُﺮْﺳَﻠِﻴْﻦَ ﻭَﺍِﻣَﺎﻡِ ﺍﻟْﻤُﺘَّﻘِﻴْﻦَ ﻭَﺧَﺎﺗَﻢِ ﺍﻟﻨَّﺒِﻴِّﻴْﻦَ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻋَﺒْﺪِﻙَ ﻭَﺭَﺳُﻮْﻟِﻚَ ﺍِﻣَﺎﻡِ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮِ ﻭَﻗَﺎﺋِﺪِ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮِ ﻭَﺭَﺳُﻮْﻝِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﺔِ , ﺍﻟَّﻬُﻢَّ ﺍﺑْﻌَﺜْﻪُ ﻣَﻘَﺎﻣًﺎ ﻣَﺤْﻤُﻮْﺩًﺍ ﻳَﻐْﺒِﻄُﻪُ ﺑِﻪِ ﺍْﻻَﻭَّﻟُﻮْﻥَ ﻭَﺍْﻻَﺧِﺮُﻭْﻥَ . ﺭﻭﺍﻩ ﺍﺑﻦ ﻣﺎﺟﻪ

“Abdullah bin Mas’ud berkata: “Apabila kalian bershalawat kepada Rasulullah ﷺ , maka perbaguslah redaksi shalawat yang baik kepada beliau, barangkali shalawat kalian itu diberitahukan kepada beliau.” Mereka bertanya: “Ajari kami cara shalawat yang bagus kepada beliau.” Beliau menjawab: “Katakan, ya Allah jadikanlah segala shalawat, rahmat dan berkah-Mu kepada pemimpin para rasul, pemimpin orang-orang yang bertakwa, penghulu para nabi, yaitu Muhammad hamba dan rasul-Mu, pemimpin dan pengarah kebaikan dan rasul yang membawa rahmat. Ya Allah anugerahilah beliau kedudukan yang terpuji yang menjadi harapan orang-orang terdahulu dan orang-orang terkemudian.” Hadits shahih diriwayatkan oleh Ibn Majah (906), Abdurrazzaq (3109), Abu Ya’la (5267), al-Thabarani dalam al-Mu’jam al-Kabir (9/115) dan Ismail al-Qadhi dalam Fadhl al-Shalat (hal. 59). Hadits ini juga disebutkan oleh Ibn al-Qayyim dalam kitabnya Jala’ al-Afham (hal. 36 dan hal 72).

والله أعلم....

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel