Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Jumat, 08 April 2016

MENGAGUNGKAN BULAN RAJAB


قال [قتادة] : إن الله اصطفى صفايا من خلقه ، اصطفى من الملائكة رسلا ومن الناس رسلا واصطفى من الكلام ذكره ، واصطفى من الأرض المساجد ، واصطفى من الشهور رمضان والأشهر الحرم ، [ ص: 149 ] واصطفى من الأيام يوم الجمعة ، واصطفى من الليالي ليلة القدر ، فعظموا ما عظم الله ، فإنما تعظم الأمور بما عظمها الله به عند أهل الفهم وأهل العقل .
 Qatadah mengatakan; "Sesungguhnya Allah ﷻ telah memilih (untuk diagungkan), banyak pilihan dari kalangan makhluk-Nya. 
Allah ﷻ memilih dari para malaikat yang dijadikan-Nya sebagai utusan-utusan-Nya, Allah ﷻ juga memilih dari kalangan manusia orang-orang yang dijadikan-Nya sebagai nabi-nabi-Nya. Allah ﷻ memilih dari Kalam-Nya adalah Al-Qur'an, dari bumi ini Allah ﷻ memilih masjid-masjid, dari himpunan bulan-bulan Allah memilih bulan Ramadhan dan bulan-bulan Haram(Dzul Qa 'dah, Dzul Hijjah, Muharram dan RAJAB), dari himpunan hari-hari Allah ﷻ memilih hari Jum'at, dan dari waktu-waktu malam, Allah ﷻ memilih malam Lailatul Qadar.
Oleh sebab itu, agungkanlah apa yang diagungkan oleh Allah ﷻ , karena sesungguhnya pengagungan itu hanyalah kepada apa yang diagungkan oleh Allah ﷻ Demikianlah menurut orang yang memiliki pemahaman dan berakal."

والله أعلم....
Di kutib dari Tafsir Ibnu Katsir  Surat At-Taubah: 36
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel