Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Kamis, 14 Juni 2018

Syaikh Doktor Shuhaib Al Saqqar (Mantan Wahabi)



Engkau…yang terindah, Yang pernah ada di hidupku, Dan kau yang terbaik
Yang selama ini kumiliki, Sungguh hadirnya dirimu, Ku fahami hidupku, Lengkaplah sudah.

Begitulah kira2 “kata hati” dari Syaikh Doktor Shuhaib AlSaqqar -hafidlohullohu Ta’aala-.. Beliau adalah seorang MANTAN WAHABI, sejak SD sampai SMA belajar di SAUDI dan eksis sebagai WAHABI.

Setelah itu, beliau melanjutkan studiy formalnya ke Universitas Baghdad, di sana beliau menempuh jenjang Lc sampai lulus Doktor.

Yang unik dari kisah beliau,, ketika belajar di Universitas Baghdad, beliau sebagai seorang WAHABI TULEN BERSEMANGAT sekali membantah Ahlussunnah Asya’iroh, dan berniat untuk menulis tesis dan disertasi yang membungkam pemikiran asya’iroh, mungkin waktu itu beliau kurang memahami siapa dan bagaimana itu asya’iroh, sehingga benarlah kata pepatah “Tak kenal maka tak sayang”.

Namun, setelah sekian lama beliau konsentrasi menelusuri pemikiran asy’ari, bukannya beliau semakin membenci Asy’ari, malah benih2 kecintaan beliau terhadap asya’iroh pun muncul.  Sejak saat itu, akhirnya disertasi yang awalnya ingin membantah Asya’ri malah menjadi senjata ampuh menumpas WAHABI.

Disertasi beliau itu berjudul “At-Tajsim Fil Fikril Islami”, dan merupakan buah fikir terbaik Syaikh Shuhaib, kehadirannya membuat beliau tahu mana akidah yang benar dan mana yang salah, juga sebagai bukti bahwa beliau TELAH TOBAT DARI WAHABI.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel