Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Selasa, 04 Oktober 2016

KEUTAMAAN GURU


ﺧﻴﺮ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻭﺧﻴﺮ ﻣﻦ ﻳﻤﺸﻲ ﻋﻠﻰ ﻭﺟﻪ ﺍﻷﺭﺽ ﺍﻟﻤﻌﻠﻤﻮﻥ

"Sebaik baik manusia dan sebaik baik yang melangkah dimuka bumi adalah para Guru (Guru agama/Ulama)" (HR Tirmidzi)
Memuliakan Guru/Ulama, menghormatinya, mendahulukannya dalam penunaian hak, adalah tuntunan Islam. Rasulullah pernah mengajarkan kepada para Sahabatnya sebuah kalimat yang agung, saat beliau bersabda:
ﻟﻴﺲ ﻣِﻦ ﺃﻣﺘﻲ ﻣﻦ ﻟﻢ ﻳﺠﻞ ﻛﺒﻴﺮﻧﺎ ﻭﻳﺮﺣﻢ ﺻﻐﻴﺮﻧﺎ ﻭﻳﻌﺮﻑ ﻟﻌﺎﻟﻤﻨﺎ ﺣﻘﻪ

“Bukan termasuk ummatku, mereka yang tidak memuliakan para sesepuh kita, mereka yang tidak menyayangi generasi muda kita, dan mereka yang tidak mengenal hak-hak ‘Alim-Ulama kita.”
Alhasil, jangan sekali-kali membandingkan ilmu Ulama dengan nilai duniawi yang sangat sedikit ini, walau kita berikan dunia seisinya kepada para ulama niscaya hal tersebut belum mencukupi untuk membalas jasa para Ulama. Jangan hinakan diri dengan tidak memuliakan mereka.
Tunjukkan kepada Nabi, bahwa kita mencintainya dengan mencintai para pewarisnya, yakni para Guru/Ulama. Cinta kpd mereka yang mulia, akan menghantarkan kita kepada Gerbang Cinta Allah SWT. Sebab pada merekalah terpancar Cahaya Ilmu Allah.. SUBHANALLAH,,.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel