Media Sebagai Bagian Dari Dakwah untuk menyampaikan Islam yang Rahmatan lil 'Alamin dengan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah.


Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893)

Senin, 01 September 2014

ORANG YANG BANGKRUT

 Haramnya Berbuat Zhalim



Suatu hari Rasulullah SAW bertanya kepada sahabatnya,apakah kalian tau siapa orang yang bangkrut?

Dijawab oleh para  sahabat Nabi : Orang yang bangkrut diantara kami adalah orang yang tidak punya uang, tidak punya harta, apabila berdagang ia rugi, dan lainnya.

Rasulullah Saw berkata : Bukan itu, orang yang bangkrut dari umatku adalah orang yg datang di hari kiamat nanti dengan shalatnya, puasanya, dan zakatnya tapi karena lidahnya pernah memaki , menuduh zina , suka megambil harta orang, menyebabkan pertumpahan darah, dan memukul orang .Maka kemudian orang yang dicaci mengambil pahala yang mencacinya ,orang yang dizhalimi mengambil pahala dari orang yang mendzaliminya, orang yang dituduh zina mengambil pahala orang yang  menuduhnya dan seterusnya ,seperti itu berulang-ulang diambilkan satu persatu. Kalau sudah habis pahalanya, lalu belum beres urusannya. Maka kemudian diambilkan dosa-dosa orang yang didzalimi lalu diberikan bagi yg mendzalimi, dan dilemparkan mereka ke neraka .Na'uzubillah min zalik..

(HR. Imam Muslim)

Hikmahnya :
* Jangan lihat orang lain dalam memahami hadist ini, lihat diri ANDA?! * Koreksi diri anda berapa kali engkau menyakiti orang?
* Dzalimkah kita kepada sesama? Semoga Allah selalu melindungi segara langkah kita, dan semoga kita di jauhkan dari segala perbuatan yang membuat kita menjadi bangkrut di akhirat kelak..

Wallahu a'lam bissawab

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kategori Artikel